Posted on

Aerial Grand Prix Pertama di Indonesia

Tanggal 1 November 2015, Cibubur Aeromodelling Club (CAC) menyelenggarakan sebuah event yang baru pertama kali diadakan di Indonesia, yaitu CAC FPV Race, sebuah event balap yang menggunakan wahana yang sedang berkembang pesat saat ini yaitu multirotor atau sering disebut oleh masyarakat umum dengan sebutan Drone Race.

Bekerja sama dengan Aerial Grand Prix Indonesia (AGP Indonesia)  yang mempersiapkan segala hal teknis pertandingan, acara ini akan dilaksanakan di lapangan terbang Pusdirga yang berada di area bumi perkemahan Buperta Cibubur. Ada tiga kelas yang akan dipertandingkan yaitu Mini 250, Super Mini 330 dan Time Trial. Acara ini disponsori oleh banyak pihak dan tentunya DroneIndonesia.com juga ikut ambil bagian sebagai sponsor yang ingin turut serta mensukseskan acara yang bersejarah ini.

Bagi yang belum mengerti apa itu FPV Race, bisa dibayangkan FPV Race adalah perlombaan adu cepat menggunakan wahana terbang di mana pemain sebagai pilot melihat menggunakan kamera yang ditempatkan pada wahana tersebut sehingga seolah-olah sedang berada di dalamnya, yang disebut dengan istilah First Person View (FPV). Selain pemain sendiri, apa yang terlihat pada wahana juga akan dilihat oleh juri pertandingan dan tentunya oleh penonton yang datang langsung melihat pertandingan di tempat.

Tidak ada biaya yang dikenakan untuk ikut menyaksikan kejuaraan ini secara langsung, video teaser juga bisa dilihat di halaman berikut.

One thought on “Aerial Grand Prix Pertama di Indonesia

  1. Gan mau tanya. Klo biaya minim untuk merakit drone race sekitar berapa duit?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *